annlistyana

sometime life is how we write about

sholat malam dahsyat February 7, 2015

Filed under: Uncategorized — annlistyana @ 22.19

ceritanya malam jumat kmaeren tanggal 6 Februari dini hari di Kebun Malangsari afd Tretes Banyuwangi.

Setelah seminggu libur tidak sholat, maka pas hari kamis aku mulai sholat lagi, dan malemnya aku bangun malem buat sholat. emang niatnya mau sholat malam, ceritanya pengen berbagi rasa sama Yang di Atas. Bangun jam 2.15, ambil air wudhu, terus langsung shalat dengan keadaan lampu mati, soalnya di kamar itu ada adik2, maklum tinggal di rumah orang jadi cuma numpang kamar. Okay, lanjut, shalat malam 2 rakaat tahajud dan 2 rakaat istikharoh. cuma itu. baca doa setelah sholat, terus panjat doa yang lainnya (rahasia), baca tasbih, dan baca asmaul husna, itupun gak semua yang dibaca,

(yaa samii’, yaa Bashiir, yaa Alliyu, yaa Khabiir) di baca tanpa tau artinya dan baca diulang ulang.  dan setelah di lihat artinya ternyata beginian : Yang Maha Mendengar, Yang Maha Melihat, Yang Maha Tinggi, Yang Maha Mengenal.

baca doa dari buku panduan pake senter dari HP, karena bener2 gelap. terus baca2 dan pasrah. eh di pagi harinya bangun pagi rasanya seger. bangun jam 5, sholat subuh langsung siap2 berangkat ke kantor. keajaiban hari itu bertubi2

1. mau berangkat ke kantor dapet tebengan motor sama orang depan rumah, karena satu arah. biasanya jalan kaki,

2. di sms disuruh makan di rumah bu wakil manager kebun.

3. saat jam shalat jumat, ditelp sama ibu2 dan gaktau siapa gak jelas, pertama mengenalkan diri sebut saja bu bunga, kemudian nanya2 kerjaanku, nanya2 rada privasi, akhirnya beliau menawarkan diri untuk menjadi calon mertuaku. aku diminta buat nikah sama anaknya. oh….

4. lulus dari kantor afdeling dan hari itu pertama kalinya ke kantor induk buat bantu2 ngasih gajian ke karyawan.

5. malemnya ke rumah manager buat perpisahan, makan lagi deh…

6. dibaik2in sama orang yang jauh.

semuanya memang secara kebetulan. dan tapi aku sih mikirnya itu karena shalat malam. syukur alhamdulillah banget ya.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s