annlistyana

sometime life is how we write about

jika masih ada yang membencimu January 4, 2014

Filed under: Islam — annlistyana @ 17.48
Tags: , , ,

Jika masih ada yang membencimu, bukan bearti kamu bukan orang baik, bukan bearti kamu orang yang menyebalkan atau bukan bearti ada yang salah dengan dirimu. kita bukanlah manusia yang sempurna. dan semua orang memiliki karakter masing – masing , dimana dia suka atau tidak suka. seperti halnya makanan, sifat manusiapun terkadang memilih milih. tergantung dengan bagaimana kita menanggapinya. Acuh, tak peduli, abaikan saja. atau jika kamu tidak merasa nyaman dengan hal itu, bertanyalah, apa yang membuat orang itu membencimu. apabila kalian tidak saling mengenal. bearti ada kesalahan di dalam orang itu. cuek saja brooo

Jika ada orang yang membencimu, masih ada orang lain yang menyayangimu. walaupun dia benci akan dirimu, jangan balik membencinya. tetap berbuat baiklah kepadanya. seperti Nabi, selalu menyuapi yahudi buta, yahudi buta itu sangat membenci Nabi dan setiap Nabi menyuapi, dia selalu bercerita dan menjelek-jelekkan Nabi. tapi Nabi tak pernah marah kepadanya sampai beliau wafat. jika tidak bisa seperti itu, diamlah. tak perlu berbalik membencinya. maafkanlah..

jika ada orang yang membencimu, berterimakasihlah kepadanya. karena merekalah yang akan membuat kita akan belajar apa arti ikhlas, sabar, tulus, dan menjadikan kita orang yang lebih kuat dan lebih baik. karena merekalah juga kita akan lebih berhati – hati akan bertindak dan bertuturkata, akan lebih bisa menghormati orang lain. dan kita akan instropeksi diri. bercermin diri atas apa yang ada dalam diri kita. 

dan sebaiknya, kita kurangi rasa benci kita terhadap oranglain. 

yuk belajar bareng kurangi penyakit hati. bisa bikin awet muda lhoo.. 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s