annlistyana

sometime life is how we write about

how to use AKAI MPK MINI November 29, 2013

Welcome back Annisa, udah lama banget gak buka wordpress, tiba – tiba pengen buka, dan gak tau apa yang harus ditulis, well, Im trying to write my activity last day with my Band, Julie’s New Diary. Karena menurutku bingung mau ngomong apa, makanya maybe it is a an interesting ones to tell. ahay.. 

hari besok. tanggal 7 Desember 2013 kita, JND bakal perform , yang harusnya dijadwalkan tanggal 30 November, sangat disayangkan sih, tapi gak masalah, soalnya tiba tiba aja aku sakit batuk pilek dan sebagai vocalis, ini adalah hal yang paling menakutkan saat menjelang hari H. wedeh gaya amat… gak apa-apalah.. Oke, yang dipermasalahkan disini adalah bukan performance nya, but aku bakal bahas tentang akai MPK mini production. ini gambarnya… 

Image

 

ini barang dulu dibeli bulan Juni abis gajian, hehehe.. barangnya kecil mungkin 13 inci kali ya panjangnya. sama pianika aja panjangan pianika. bentuknya imut imut, tapi ini barang yang keren abis. soalnya dengan barang sekecil ini, mampu menghasilkan banyak banget lagu dengan variasi yang berbeda-beda. Permasalahannya, dari bulan Juni sampe sekarang bulan November, aku belum bisa memaksimalkan akai ini. cuma gitu-gitu aja. belum mudeng banget. soalnya tutorial di youtube itu kebanyakan pake bahasa inggris, jadi entahlah, aku males ngikutinnya. 

Tapi jangan salah, aku bangga banget punya mainan ini, bisa bantu temen-temen deket yang pengen pake. gak usah beli lah. pake punyaku aja. soalnya aku juga jarang pake. jarang main juga. cuma disimpen di tas, atau di bawah lemari di kos. pernah tu seminggu bolak balik Magelang-Jogja cuma ditenteng-tenteng gitu tanpa dimainin. Sekali dibuka, dinyalain, lagi mood banget bikin lagu, eee tapi gatau cara pakenya. yaudah deh, di matiin lagi. 

Akai MPK mini ini bisa dipake kalo ada softwarenya, mungkin semua software bisa dipake, tinggal disinkronkan aja sih. dan jangan tanyakan kepadaku gimana caranya, karena aku sendiri juga gak bisa. selalu aja disettingin sama mas yudi atau sama mas peto. hehehe.. software yang aku punya sih pake purity, fl studio9 sama nuendo. harusnya masih ada software lain yang mungkin lebih hebat. ableton atau sejenisnya. dan balik lagi, yang standar aja belum bisa pake apalagi yang lain.

Di dalam tubuh akai mpk mini ini ada beberapa tombol yang bisa dipencet pencet dan bisa diputer-puter. bisa disetting sendiri di software yang kamu punya. Ah, gatau caranya. (semoga ada orang yang baca dan bisa ngajarin gimana cara settingnya).

 dengan akai mpk mini ini kita (JND dan mas peto) kita kebantu banget bikin sampling untuk JND. makasih ya mas peto udah bantuin . yah emang aku beli mainan ini untuk kinerja JND yang lebih baik . semoga. amin. hasil dari karya kita ni ..

Image

 

ini bikinnya pake nuendo. lagu apa ya, lupa…

aku seneng banget bisa gunain barang kecil nan unik ini. dan semoga aja aku dan band tetep bisa berkarya dan menjadi top hits. hahaha. selagi masih pengangguran, pengen banget ciptain lagu-lagu buat sendiri. iseng iseng berhadiah sih. tapi yang paling penting itu aku harus ngerti dulu tata cara dan penggunaannya gimana. soalnya kalo diliat diyoutube itu keren keren banget men. pengen bisa gitu. aih….

sudahlah, intinya itu, aku gak bisa pake dan aku minta tolong gimana cara pakenya (settingnya).😀

salam woyow.. 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s