annlistyana

sometime life is how we write about

Workshop Fotografi Underwater Unit Selam UGM December 5, 2012

Filed under: diving — annlistyana @ 17.21
Tags: , ,

Masih dalam rangkaian Ulang Tahun Unit Selam UGM ke 25, para anggota mengadakan berbagai kegiatan untuk masyarakat umum, dan untuk para anggota sendiri. kegiatan ekspedisi, LPT, syawalan, Workshop, Reefcheck, Musyawarah Anggota, Sertifikasi Diver, dan masih banyak lagi. kegiatan-kegiatan ini sebenarnya ada visi dan misi tersendiri untuk UNYIL, nama keren dari Unit Selam UGM. Tahun ini, unyil mencoba untuk mengenalkan dunia penyelaman ke masyarakat jogjakarta khususnya dan masyarakat Indonesia, lebih lebih semoga masyarakat Luar juga tertarik yah..

kegiatan workshop Fotografi Underwater Unit Selam UGM dilakukan pada tanggal 1-2 Desember 2012. pendaftaran dibuka sebelum hari H, dan mendapatkan 36 Peserta, dengan 3 Pembicara. Peserta berasal dari berbagai club Selam di berbagai tempat, mahasiswa, pelajar, maupun instruktur pun mengikuti kegiatan ini.

Hari pertama tanggal 1 di Ndalem Ngabean, di Jalan Nyadisuryan 6 deket Tamansari, Kraton. di sini, workshop di isi oleh Cahyo Alkantana, Pinneng, dan Gemala Hanafiah. mereka adalah sosok yang keren dalam dunia underwater di Indonesia. Materi yang disampaikan misalnya bagaimana cara membuat foto underwater yang bagus, cara buat video, bagaimana caranya seorang model harus bergaya di dalam air untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Make up underwater juga disampaikan dalam materi ini, yaitu bagaimana membuat riasan yang cocok untuk dalam air.

Hari Kedua tanggal 2 Desember, dilakukan di Kolam Soekotjo, Magelang. Kolam renang dari sumber mata air ini menjadi sasaran yang tepat untuk melaksanakan workshop ini, karena airnya yang jernih (walaupun sangat dingin) dan kedalaman kolamnya cukup dalam.  Dengan model Padang (UGM), Rere (Unyil) dan Gemala Hanafiah ( Roxy) membuat para peserta dan panitia sangat antusias untuk melakukan pemotretan. 3 model yang berbeda karakter itu memiliki ketertarikan sendiri-sendiri. Namun sayang, mungkin memang dielukan oleh para peserta karena sesi pemotretan kolam sendiri tidak dilakukan lama, tapi yang penting materi yang disampaikan semoga membuat para peserta jadi lebih bisa belajar. Proses Pemotretan dibantu oleh Pinneng (diveMagz).

Setelah kegiatan kolam selesai, para peserta dan panitia, di giring ke Hotel de’Borobudur untuk istirahat makan siang dan evaluasi kegiatan yang berupa evaluasi hasil foto yang dikomentari oleh mas Pinneng. acara berakhir di sore hari dan pas hujan.

terima kasih atas kerjasama berbagai pihak, sponsor, dan para panitia. panitia hebat! peserta hebat! pembicara keren! model mak nyos! kita MANTAP!

gemala hanafiah

foto gemala

IMG_1751

foto padang
padang

ini hasil beberapa foto. yang ada di pc saya. jadi gak banyak. cuma dikit. tapi ini hasil foto dari anak uksa mas riski.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s