annlistyana

sometime life is how we write about

Shalat tahajud untuk kelancaran melahirkan August 21, 2012

Filed under: Uncategorized — annlistyana @ 04.15
Tags: , , ,

Lahir normal berkat shalat tahajud

Waktu malem2 aku sama babe lagi ngobrol ngobrol di rumah. Entah ngomong apa sampai akhirnya ada perbincangan tentang masa lalu. Babe cerita tentang kelahiran anak pertama alias kakak Laki-lakiku yang pertama.
Ibuku mengandung bocah itu dalam keadaan tidak normal seperti kandungan biasa, posisi bayi tersebut kaki di bawah, dam kepala yang di atas. Jadi kalo melahirkan itu bukan kepala dulu yang keluar tapi kaki dulu.
Jaman dulu kala, pokoknya jaman gak enak, taun 1987an awal mengandung. Tahun segitu indonesia belum canggih dan orang tuaku masih hidup susah. Bingung ketika melihat kondisi kandungan ibuku yang aneh seperti itu, ibu selalu berdoa agar diberi kemudahan saat melahirkan, diberi kelancaran, melahirkan dengan normal dan selamat.
Akhirnya saat proses kelahiran pun si bayi (kakakku) dan ibuku selamat dengan persalinan normal gak pake operasi dan lain2. Proses persalinanpun juga cepat. Cuma 2 jam. Jam set9 masuk rs dan jam 11 udah lahir. Alhamdulillah.
Mau tau rahasianya? Itu berkah dari Allah.
Ibuku memasuki kandungan bulan ke 6 setiap malam melakukan shalat tahajud tak pernah putus sampe hari kelahiran. NONSTOP.
Setiap malam bangun buat shalat, memohon sama Allah untuk keselamatan keduanya. Gak ada doa untukku  haha jelas lah, gue belum lair.
Berdoa diberi kelancaran dan diberi kemudahan.
Allah memang maha mengabulkan doa. Doa yang dipanjatkan terkabul.
Hmmm, aku tidak bisa merasakan bagaimana kondisi ibuku saat berdoa di tengah malam itu. Doa yang penuh mohon. Sangat memohon. Mungkin sampe nangis2 kali ya…
Tanggal 30 juni 1988 lahirlah seorang bayi sehat dengan proses normal. Yap, my brada.
pahitnya, kata bapakku “bayi sungsang itu cuma jadi 4 tipe. Pinter banget, bodo banget, pendiem banget atau nakal banget. Cuma salah satu dari itu. ”
Aku gak ngerti kakak laki2ku termasuk yang mana. Apapun dia, bagaimanapun dia, dia adlah anugrah dari Allah, and he is my lovely brother. I love him. Love all my fam. 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s