annlistyana

sometime life is how we write about

Aku ingin mencintai Allah July 26, 2012

Filed under: Islam — annlistyana @ 05.09
Tags: , ,

Aku ingin mencintai Allah

Aku sebagai manusia yang beragama Islam, sejak kecil aku diajarkan segala baik dan buruk kehidupan. Menghadapi diri sendiri, orng lain dan masyarakat, semuanya ada di dalam ajaran Islam. Pada intinya kita harus berbuat baik kepada orang lain baik yang sesama muslim atau bahkan agama lain. Itulah Islam yang diajarkan kepadaku.

Kali ini yang akan aku tanyakan? Untuk apakah orang harus berbuat baik? Untuk apa orang harus beribadah setiap hari setiap waktu? Untuk apakah kita harus banyak bersedekah? Untuk apa kita harus melakukan kebaikan, mengikuti perintah Allah dan menjauhi laranganNya?
Diantara kita akan mendapatkan jawaban yang berbeda atas pertanyaan pertanyaan tersebut.
1. Karena ingin mendapatkan surga
2. Untuk melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim
3. Karena ingin mendapatkan pahala dari Allah
4. Untuk mendapatkan pujian dari orang lain? Untuk bisa dipandang orang lain?
5. Karena cinta Allah

Hal yang masih sulit dilakukan adalah bagaimana mencintai Allah dalam hati secara tulus dan ikhlas. Aku, masih saja melalukan sesuatu bukan karena cinta Allah, melainkan karena suatu hal lain. Astaghfirullah.
Hal ini memang tidak baik, tapi rasanya susah. Masih saja melakukan ibadah karena itu tanggungjawab, dan wajib dilakukan.

Aku ingin mencintai Allah, Tuhanku yang pemilik langit dan seluruh alam semesta. Aku ingin melaksnakan tugas, hak dan kewajibanku sebagai manusia dan kaum muslim semata mata aku mencintai Allah.
Aku ingin mencintai Allah, mencintai Allah tanpa memandang apapun. Tanpa harus melihat pahala yang akan didapatkan.
Sekarang ini kenyataannya adalah, beribadah adalah untuk mendapatkan pahala dari Allah dan tidak masuk neraka.
Dimana letak kecintaan terhadap Allah?
Aku pikir, dengan mencintai Allah, segala urusan akan menyertainya. Ibadahku, shalatku, semuanya akan menyertaiku dan jika aku mecintai Allah dengan hati yag Ikhlas, maka secara otomatis Allah akan mencintaiku pula. Karena Allah maha pengasih dan penyayang. Subhanallah.

Namun, untuk menciptakan rasa cinta kepada Allah itu masih sulit. Aku belum sepenuhnya menjalankan perintah Allah sebagai mana telah dijelaskan dalam hadist dan Al Quran. Dan menjauhi larangannya.
Aku masih banyak melakukan dosa. Aku masih melakukan larangan Allah. Karena memang sudah kodratnya manusia. Banyak melakukan kesalahan. Namun suatu saat nanti aku akan menjadi muslim sejati.

Ya Allah maafkanlah dosa hambamu.
Bukalah hati hamba ini agar tahu mana yang baik dan mana yang buruk.
Lapangkanlah rezeki untukku sehingga aku akan semakin banyak bersedekah
Jadikanlah hamba orang yang selalu bersabar, selalu bersyukur dan selalu ingat padaMu

Ya Allah kabulkanlah doaku ini

 

Leave a Reply

