annlistyana

sometime life is how we write about

pendalaman diri July 15, 2012

Minggu yang indah, pagi yang cerah dengan hati yang sedikit sakit.  aku berada di dalam ruangan hijau, ya, di kamar atas rumah dinas. aku mendengar suara ketukan palu, dug dug dug.. entah apa yang dipukulnya aku tak tahu dan tak mau tau. yang pasti di luar sana sedang ada kerja bakti komplek menjelang HUT Indonesia. -masih lama-

15 Juli 2012, 3 hari kemarin usiaku genap 21 Tahun.  umur berkepala dua sekiranya sudah tidak muda lagi. bukan anak anak walaupun aku sadari pemikiranku masih bocah dan labil. sangat. namun seiring berjalannya waktu, semua pasti berkembang. tidakkah kalian merasakan seperti itu?

entah apa yang ada dalam diriku, aku mungkin merasa ada sesuatu kelebihan dari kelangsungan hidupku. bisa jadi aku  adalah orang minoritas di banyak sisi. dan semua orang pasti juga memiliki keunikan masing masing. 

aku adalah pecinta laut, sehingga aku menyelam, ikut club unit selam ugm

aku suka musik, aku jadikan hobiku dengan bergabung di salah satu band hebat. julie’s new diary

aku mengikuti bisnis teman temanku, bekerja sebagai jasa kebersihan kos, “cleaning service”, bisa jadi seperti itu

aku ikut MLM. dan gagal, tak tertarik lagi untuk ikut. kejar poin, dan hmm capek

aku suka menulis, namun akhir akhir ini aku tidak pernah menulis, hanya copy paste saja. yang penting blog tetep aktif.

aku suka menyibukkan diri, mengikuti rapat, panitia ospek, jalan jalan, travelling, naik gunung, dan masih banyak kegiatan lain.

aku adalah seorang muslim, aku mencoba selalu ingat kepada Allah, melaksanakan kewajiban dan hakku sebagai umat muslim.

aku ingin bahagia, aku ingin bahagia aku ingin bahagia..

kebahagiaan yang kudapatkan harus dengan jerih payahku, bisa jadi aku harus makan sehari dan lapar sehari, sehingga aku bisa merasakan kesedihan dan aku menjadi orang yang selalu rendah dan ingat pada Tuhanku.

aku ingin hidup di dekat sungai yang airnya jernih mengalir, dengan langit berwarna biru, jika malam bintang bertebaran. aku ingin hidup bebas seperti kura kura yang berumur seratus tahun dan iya selalu menyebrangi samudra, atau aku ingin menjadi sosok burung yang terbang kesana kemari..

namun aku adalah manusia, yang diberi otak dan hati untuk hidup. aku ingin selalu bisa menulis, bercerita, bermimpi, berkhayal,  bermain main bersama kura kura dilautan, dan setiap pagi dibangunkan kicauan burung. memang  Tuhan memberikan keindahan untuk di nikmati dan kita harus menjaganya.

bercerita lagi tentang aku, aku disini, aku penulis, terserah jemariku ingin berkata apa. aku bebas… tangan, jemariku, hati dan otakku belum terpenjara dalam bisu dan kelumpuhan.

waktu yang semakin menjamur, peradaban semakin beku, namun alam selalu masih menyapa dengan senyum paginya, pagi ini, aku terbangun dengan keadaan hati yang tidak baik, pertikaian semalam. aku memberi judul “gelas yang pecah untuk kedua kalinya” n

aku, masih bertanya padaku, padamu dan kepada semua,

apakah aku adalah jiwa yang berbakat yang oleh Tuhan dianugerahi ilmu untuk menghiasi kehidupan dengan pengetahuan? aku ingin menjadi cahaya di bumi ini.

ilmu, pengetahuan, pengalaman, aku ingin menggalinya secara dalam., dengan dorongan dan cinta dari semua orang ku kenal.

matahari mulai meninggi, saatnya aku harus pergi dari layar ini..

lari dari kenyataan, apatis bahkan pesimis

utopistik, memiliki optimisme berlebihan

moderat, mengetahui dirinya secara utuh.

jangan sampe kaya gitu.. hmm

flying to the entirow, I open sunrise, I felt the essent lips me..  warm..

 

2 Responses to “pendalaman diri”

  1. diffaimajid Says:

    mudah2an dijadikan sebaik2 pengikut Allah. Amin…


Leave a Reply

