annlistyana

sometime life is how we write about

KEWAJIBAN HUKUM AUDITOR bab 4 November 17, 2011

Filed under: Pengauditan — annlistyana @ 10.29
Tags: , ,

Menurut Common Law : sering diartikan sebagai hukum yang tidak tertulis, yaitu bedasarkan atas keputusan pengadilan dan bukan atas hukum yang dibuat dan disahkan oleh pihak legislatif. Kewajiban hukumpara CPA berkaitan luas dengan 2 pihak, yaitu para klien dan pihak ketiga

Hukum Kerugian (tort law) :  tindakan salah yang merugikan milik, badan atau reputasi seseorang, disebabkan karena L kelalaian yang biasa, dan kecurangan.

Kewajiban auditor kepada pihak ketiga menurut common law merupakan hal yang penting. Pihak ketiga dapat diartikan sebagai seseorang yang tidak tentang pihak yang ada dalam kontrak. Auditor bertanggung jawab jepada semua pihak ketiga atas semua kelalaian kotor.

Kewajiban kepada pemegang Hak Utama : sebagai pemegang hak utama dapat menggugat dan menerima gantu rugi atas kelalaian seseorang auditor.

Kewajiban kepada pemegang hak lainnya : putusan pengadilan telah mengakui adanya 2 kategori pihak ketiga lain sebagai pemegang hak: 1. Golongan yang telah diketahui sebelumnya, 2. Pihak yang dapat diketahui sebelumnya.

Pembelaan dalam common Law : bukti kecermatan  atau kelalaian auditor

Bukti kecermatan, auditor harus berusaha membuktikan bahwa audit tersebut telah dilaksanakan sesuai dengan GAAS.

Kelalaian kontributif ini merupakan bahan pembelaan bagu auditor hanya bila kelalaian tersebut secara lansung menyebabkan kegagalan auditor dalam melaksankaan tugasnya.

Kewajiban menurut undang undang:

Sebagian besar negara bagian memiliki undang undang pengamanan surat berharga yang dimaksudkan untuk mengatur penerbitan atau perdagangan sekuritas dalam suatu negara  bagian.

Dua faktor yang memberikan kontribusi pada pengungkapan yang lebih luas pada kewajiban hukum menurut undang undang sekuritas dibandingkan dengan common law adalah

  1. Undang undang tahun 1933 memberikan hak pada pihak ketiga tertentu yang namanya tidak disebutkan untuk menggugatg auditor atas kelalaian biasa dan
  2. Tguduhan kejahatan dapat dikenakan pada auditor menurut undang undang tahun 1933 maupun tahun 1934.

Securities act tahun 1933

Adalah kebenaran dalam undang undang sekutitas. Drancang untuk mengatur penawaran sekuritas pada publik melalui pos atau melalui inerstate commerce.

Mengajukan gugatan menurut uu 1933

Penggugat

tergugat

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s