annlistyana

sometime life is how we write about

etika profesional bab 3 pengauditan September 30, 2011

Bab 3 etika profesional

Etika umum dibagi menjadi 2 aliran :

Etika absolut : bahwa terdapat suatu standar universal yang tidak berubah selama-lamanya dan berlaku bagi semua orang.

Etika relatif : pertimbangan etika manusia ditentukan oleh perubahan kebiasaan dan tradisi dalam masyarkat dimana mereka hidup.

Kerangka kerja etika umum pengambilan keputusan:

  1. Mendapatkan fakta yang relevan untuk pengammbilan keputusan.
  2. Mengidentifikasikan masalah masalah etika dari fakta relefan tsb
  3. Menentukan siapa saja yang dapat dipengaruhi oleh keputusan tsb dan bagaimana masing masing dipengaruhi.
  4. Mengidentifikasi alternatid pengambilan keputusan
  5. Mengidentifikasi konsekuensi setiap alternatif
  6. Membuat pilihan yg beretika

Etika profesional: meliputi standar perilaku bagi seorang profesional yg dirancang utnuk tujuan praktis dan idealistik.

Tim etika profesional AICPA – melaksanakan 3 fungsi untuk menyelesaikan misinya

  1. Menetapkan standar
  2. Penegakan etika
  3. Jasa permintaan bantuan teknis

Seksi seksi kode dan pengumuman terkait

  komponen sifat sanksi
Seksi kode etik Prinsip prinsip

 

 

 

 

Peraturan perilaku

Menyatakan ajaran dasar perilaku etikas serta memberikan kerangka kerja bagi peraturan peraturan

 

Menetapkan standar minimum perilau yang dapat diterima dalam pelaksanaan jasa profesional

Tidak

 

 

 

 

 

ya

Pengumuman terkait Interpretasi peraturan perilaku

 

 

 

Ketetapan etika

Menyediakan pedoman tentang lingkup dan penerapan peraturan spesifik

 

Menunjukkan penerapan peraturan dan interpretasi pada kondisi nyata tertentu

Tidak, Nmun CPA harus memberikan alasan setiap penyimpangan

 

Tidak, namun CPA harus memberikan alasan atas setiap penyimpangan

6prinsip dalam kode etik

  1. Tanggungjawab
  2. Kepentingan publik
  3. Integritas
  4. Objektifitas dan independensi
  5. Kecermatan atau keseksamaan
  6. Lingkup dan sifat jasa

III. Spesifik Aturan Perilaku

  • Kemerdekaan
  • Integritas dan Objektivitas
  • Standar Umum
  • Kesesuaian dengan Standar
  • Prinsip Akuntansi
  • Informasi Rahasia Klien
  • Kontingen Biaya
  • Kisah memalukan
  • Iklan dan Bentuk lain dari Permohonan
  • Komisi dan Biaya Rujukan
  • Bentuk Organisasi dan Nama

A. Independensi (101)

  • Peraturan 101 – Independensi
  • BPA ‘s Segera Keluarga
  • Keuangan Minat Klien
  • BPA ‘s Tutup Keluarga
  • Mantan Praktisi
  • Prosedur Pinjaman normal
  • Bersama Hubungan dengan Investor Klien
  • Hubungan Bersama di Klien asosiasi
  • Direktur, Pejabat, Manajemen, atau Karyawan
  • Litigasi Antara Kantor BPA dan Klien
  • Pembukuan Layanan
  • Konsultasi dan Jasa Lainnya Nonaudit
  • Biaya dibayar

B. Integritas dan Objektivitas (102) Dalam kinerja dari setiap layanan profesional, anggota harus mempertahankan objektivitas dan integritas, akan bebas dari konflik kepentingan, dan tidak akan sadar menggambarkan fakta atau bawahan penilaian nya kepada orang lain.

C. Standar Umum(201)  Aturan 201 :Seorang anggota harus memenuhi standar berikut:

  • Kompetensi profesional – Melakukan hanya layanan profesional yang dapat diselesaikan dengan kompetensi profesional.
  • Perawatan profesional karena – Latihan perawatan profesional karena dalam kinerja jasa profesional.
  • Perencanaan dan pengawasan – Cukup merencanakan dan mengawasi kinerja layanan profesional.
  • Data yang relevan yang memadai – Mendapatkan memadai, data yang relevan untuk memberikan dasar memadai untuk kesimpulan dan rekomendasi.

D. Kepatuhan dengan Standar (202) :Aturan mengharuskan kepatuhan dengan:

  • Pernyataan tentang Standar Audit dan Standar PCAOB
  • Pernyataan tentang Akuntansi dan Review
  • Pernyataan tentang Standar Atestasi untuk
  • Standar Jasa Konsultasi Manajemen

F. Informasi Rahasia Klien (301) Seorang anggota dalam praktek umum tidak akan mengungkapkan informasi rahasia klien tanpa persetujuan khusus dari klien.

H. Kisah memalukan(501). Seorang anggota tidak akan melakukan tindakan memalukan untuk profesi Beberapa contoh termasuk:

  • Diskriminasi atau pelecehan dalam praktek-praktek ketenagakerjaan
  • Ketidakpatuhan dengan standar audit pemerintah, bila sesuai, di samping untuk Gaas.
  • Kelalaian dalam penyusunan laporan keuangan atau catatan.
  • Ajakan atau pengungkapan pertanyaan dan jawaban ujian CPA.

Kegagalan untuk mengajukan pengembalian pajak atau membayar kewajiban pajak.

J. Komisi dan Biaya Rujukan(503) Rujukan biaya yang berkaita dengan merekomendasikan atau merujuk layanan dari BPA tiddianggap komisi dan tidak dibatasi. Rujukan biaya dan komisi nonrestricted harus diungkapkan.

K. Bentuk Organisasi dan Nama (505)

Seorang anggota dapat praktik  akuntansi publik hanya dalam bentuk organisasi yang diizinkan oleh hukum negara atau peraturan yang sesuai dengan karakteristik resolusi Dewan.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s