annlistyana

sometime life is how we write about

karena dia adalah madu yang pahit September 24, 2010

Filed under: curhat lagi — annlistyana @ 18.40

aku adalah lebah yang selalu memberikan sesuatu yang dapat membuat menjadi madu. dan jika kita tahu, madu yang kita kenal itu adalah madu yang berasa manis lebih manis dari gula, namun ini, aku membuat sbuah madu yang entah mengapa rasanya pahit, dia adalah madu yang pahit. tak pernah memberi rasa yang membahagiakaan di dunia., namun aku adalah lebah dan terus akan selalu berproduksi untuk membuat madu.  terkadang aku berpikir lebah macam apakah aku? karena hasil dariku adalah madu yang beda dari yang lain. namun inilah takdirku, mau tidak mau, aku harus membuat madu, walau pahit rasanya.

aku hanya berharap suatu saat nanti dia menjadi madu yang manis. yang bisa dinikmati oleh semua orang, dan ketika itu aku menjadi manusia yang benar benar dapat merasakan manisnya madu, aku bukan lebah yang selalu harus memulai kehidupan madu terlebih dahulu.

untuk apa gunanya jika ia tidak manis? untuk apakah ia selalu diproduksi jika akhirnya menjadi sia sia dan tidak berguna. orang juga akan bosan dan tidak tertarik dengan madu yang pahit, walau memang sama bentuknya, mungkin ia lebih bagus secara fisik, namun sama sekali tidak manis…

dia menjadikanku lebah, dan dia adalah madu yang selalu memaksaku untuk bertahan.

dan karena dia adalah madu yang pahit yang tumbuh dari tubuhku, sang lebah..

 

One Response to “karena dia adalah madu yang pahit”

  1. zeus Says:

    wah apa iiki nis


Leave a Reply

