annlistyana

sometime life is how we write about

entah apa kehendak Tuhan July 29, 2010

Filed under: curhat lagi,Pendidikan — annlistyana @ 14.02
Tags:

sudah berkali2 coba ujian masuk PTN tetep aja gag lolos. pertama di uns, keterima sih.. tapi ngga tak ambil. karena aku pengen masuk universitas yang lebih berkualitas dari uns. UGM adalah sasaran utamaku. masuk prodi SASTRA INGGRIS., namun sayang, aku ngga masuk dalam ujian snmptn dan UM UGM. kemudian tes SM UNY gelombang 2 ambil sastra inggris lagi, gag lolos juga. abis tu daftar Magang BCA, lolos cuma sampai tahap 3. padahal total tahapnya itu ada 3. keputusannya aku gag lolos. damn!

pengennya berhenti lalu mencoba ikut bimbel lagi, tapi kata ortu gag boleh,. tahun itu aku harus dapat kuliah. dimanapun berada. akhirnya aku masuk di universitas swasta di kota magelang. UMM. ambil prodi Bimbingan KOnseling. kuliahnya pun tak sesuai yang aku harapkan.

1 semester berjalan, akhirnya aku bosan karena aku tidak merasakan apapun di sana. dan semster 2 pun aku stuck. BOSAN! gag punya semangat kuliah. semester 2 cuma dapet 2-3 bulan. pas mid semester aku ngga ikut.

sekarang tahun ajaran datang lagi. aku berusaha mendapatkan PTN yang aku harapkan. dan SNMPTN pun aku ikuti tapi gag lolos juga. kemudian SM UNY gel 2 juga (lagi). aduh, gag lolos juga.

aku bingung kenapa setiap aku daftar tak pernah masuk. orang tua menyarankan aku masuk ke universitas swasta, tapi aku tahu, swasta itu membutuhkan uang yang tak sedikit., makanya kalo pilih swasta, ya mending aku tetep di UMM tercinta. (hoax)

entah apa kehendak Tuhan, apa aku tak diperbolehkan kuliah di luar kota, terutama jogja?? kenapa??

aku juga sering bertanya, mengapa orang yang lebih bodoh dariku dan lebih jahat dari ku bisa masuk PTN sedangkan aku tidak. orang yang ibadahnya lebih buruk dariku pun bisa masuk sana. MENGAPA AKU GAG BISA MASUK??

 

One Response to “entah apa kehendak Tuhan”

  1. kipliz Says:

    tidak semua yang kita inginkan adalah yg kita butuhkan..
    dan kegagalan adalah sukses yg tertunda, jika bukan pada saat ini mungkin suatu saat nanti entah berwujud apa, kapan, dimana kita akan mengetahui suatu arti dari keberhasilan yg hakiki…
    tentunya Tuhan telah menentukan jalan masing2 bagi setiap hamba-Nya..
    seperti firman Alloh SWT “manjadda wajada” bersungguh-sungguhlah maka akan berhasil..
    jgn pernah putus asa krn putus asa adlh bisikan setan.
    Senantiasalah berusaha, berdoa, dan bersyukur akan apa yg kita dapat saat ini. Krn dgn bersyukur Alloh SWT pasti menambah nikmat dan ridlo-Nya kpd kita.


Leave a Reply

